BCA Hadir untuk Mempermudah Transaksi Anda


Perekonomian sebuah negara sangat membutuhkan adanya Lembaga keuangan seperti bank yang menghimpun dana dari masyarakat yang dapat digunakan untuk berbagai keperluan dan investasi di masa mendatang. Bank menghimpun dana dari masyarakat dengan cara mendorong masyarakat untuk suka menabung. Kebiasaan menabung selain dapat memberikan dampak yang baik terhadap pertumbuhan ekonomi juga menjadikan kita masyarakat yang tidak terlalu konsumtif terhadap barang-barang Impor. Kita dapat melakukan aktivitas menabung pada bank seperti pada Bank Central Asia. Bank Central Asia  merupakan bank swasta terbesar di Indonesia yang secara resmi didirikan pada tanggal 21 Februari 1957.

Bank Central Asia telah memerikan banyak pelayanan yang memberikan keuntungan berganda kepada para nasabah BCA. BCA memberikan Solusi Perbankan yang ikut memberikan dampak yang sangat besar terhadap pertumbuhan ekonomi Indonesia. BCA berusaha menghimpun dana dari masyarakat Indonesia dan menyalurkannya kembali kepada masyarakat Indonesia . BCA telah berhasil memberikan dampak positif terhadap pertumbuhan usaha di Indonesia dengan kesuksesan BCA menyalurkan dana terhadap pengusaha kecil hingga pengusaha besar melalui Kredit Usaha Rakyat, membantu kesulitan finansial usaha di seluruh Indonesia sehingga meningkatkan investasi dan meningkatkan Total Produk Domestik Bruto Indonesia.

Bank Central Asia juga memberikan kemudahan kepada nasabah BCA untuk menentukan Rencana masa depan  mereka karena dengan adanya kekuatan finansial nasabah akan mempermudah nasabah BCA untuk melakukan rencana masa depan baik itu bagi nasabah itu sendiri maupun bagi keluarga nasabah BCA. Dengan adanya program layanan rencana masa depan. BCA dengan turut aktif memberikan kemudahan finansial dalam rencana pendidikan di dalam keluarga nasabah. BCA masih memiliki begitu banyak produk perbankan dan layanan perbankan  lain seperti hunian idealkendaraan idamanproteksi masa depan dan produk lain.

Kemudahan transaksi pada Bank Central Asia adalah salah satu faktor yang sangat mempengaruhi dan menarik begitu banyak minat dari masyarakat Indonesia untuk menjadi nasabah BCA. BCA sebagai bank yang sangat lengkap dengan sistem Internet Banking dan Mobile Banking yang mempermudah transaksi seperti :
  • Setor Uang Tunai

Nasabah begitu tertarik dengan sistem setor uang tunai di BCA yang sangat sederhana dan tidak berbelit-belit sehingga mendorong Nasabah semakin rajin untuk melakukan setor uang tunai. Dengan perkembangan dan pembangunan kantor cabang BCA di seluruh Indonesia menjadikan seluruh masyarakat Indonesia semakin mudah untuk melakukan transaksi setor uang tunai.
  • Melakukan pembayaran

BCA juga memerikan kita kemudahan dalam melakukan pembayaran berbagai tagihan seperti tagihan telepon, listrik, internet, dan lain sebagainya sehingga kita tidak perlu membayar tagihan-tagihan tersebut ke instansi terkait.
  • Mempermudah transaksi berbelanja/pembelian

Saat ini juga puluhan ribu merchant bertanda Debit BCA dan pusat penjualan barang-barang elektronik menerima pembayaran melalui Debit BCA yang menjadikan kita tidak perlu untuk membawa uang tunai yang banyak. Hal ini juga memberikan kenyamanan dan keamanan kepada nasabah BCA dalam melakukan transaksi dalam berbelanja. Nasabah juga dapat dengan mudah melakukan pembelian tiket pesawat,pembelian saham, dan pembelian pulsa melalui transaksi BCA.
  • Mempermudah transfer

BCA memberikan pelayanan sehingga nasabah dapat dengan mudah melakukan transfer dana baik antar BCA maupun transfer ke bank lain di Indonesia.
  • Transaksi  Valuta Asing dan Surat Berharga yang Mudah

BCA juga mempermudah nasabahnya untuk melakukan banyak transaksi lainnya seperti transaksi valuta asing dengan kurs jual beli yang kompetitif, transaksi surat berharga dan transaksi lainnya sehingga BCA selalu memiliki informasi yang update mengenai gejolak pasar saham dan pasar valuta asing.
  • Tarik Uang Tunai

Sebagai nasabah BCA, kita tidak harus melakukan tarik uang tunai tersebut pada kantor cabang BCA karena BCA memiliki ATM BCA yang tersebar di seluruh Indonesia di lokasi-lokasi strategis yang mudah dijangkau nasabah. Saat ini BCA memiliki ATM sebanyak 8.578 unit yang mempermudah nasabah untuk melakukan tarik uang tunai. Dan kita juga dapat melakukan tarik uang tunai melalui ATM lain karena ATM BCA juga tersambung dengan 22.000 jaringan ATM Prima. Semua ini dilakukan untuk mempermudah kita sebagai nasabah untuk melakukan tarik uang tunai. Nasabah juga dapat melakukan tarik uang tunai di tempat yang memiliki tanda Maestro di seluruh dunia dengan dukungan lebih dari ribuan bank koresponden di seluruh dunia yang tersedia dalam 14 jenis mata uang asing. Hal ini menunjukkan kita tidak hanya dapat melakukan transaksi di Indonesia saja,tapi seluruh dunia.

Dan berbicara mengenai mudahnya tarik tunai di bank BCA, saya memiliki pengalaman yang sangat menarik. Oktober 2009 di Bandung, saya ketemu dengan Ms Christien Van Loo beserta kedua orang tuanya yang datang dari belanda yang mencoba menarik uang dari sebuah atm bank tertentu,dan akhirnya mereka tidak dapat menarik uang dalam Rupiah karena ATM mereka berisi uang dengan mata uang Euro. Kemudian saya menawarkan bantuan kepada mereka untuk mencari Bank mana yang dapat membantu mereka mendapatkan mata uang rupiah. Akhirnya saya mengambil keputusan untuk pergi bersama mereka ke kantor cabang BCA Dago. Dan benar saja akhirnya mereka dengan mudah melakukan tarik tunai uang Rupiah sementara tabungan mereka berisi mata uang Euro. Mereka tidak perlu mengunggu lama  atau melalui proses yang berbelit-belit untuk mendapatkan mata uang rupiah.

Kemudahan dalam bertransaksi juga saya alami pada saat masih duduk di bangku kuliah dulu. Saya senang dengan adanya kerja sama yang dilakukan oleh kampus saya Universitas Padjadjaran dengan pihak BCA. Dengan adanya kerja sama antara pihak kampus dan BCA menjadikan saya dan teman-teman saya menjadi lebih mudah dalam melakukan pembayaran biaya kuliah semester baru dan registrasi mahasiswa baru melalui kemudahan transaksi di  BCA yang sangat sederhana. BCA juga hadir dengan tanggung jawab besar terhadap dunia pendidikan di Indonesia dengan turut serta membantu mahasiswa dalam masalah finansial dengan cara pemberian beasiswa kepada mahasiswa. Saya melihat bagaimana teman saya yang mendapatkan dukungan finansial berupa beasiswa dari BCA yang menjadikan dia tetap dapat kuliah dan semakin berprestasi di kampus.

Hal ini mungkin lebih rumit di bandingkan transaksi yang sering kita lakukan. Dan BCA telah membuktikan bahwa Bank Central Asia merupakan bank dengan kualitas pelayanan terbaik yang memberikan kemudahan untuk nasabah dalam bertransaksi. Tak salah apabila bank BCA menjadi bank terbaik yang memperoleh begitu banyak penghargaan. Berikut beberapa penghargaan dari banyak penghargaan yang pernah di terima Bank Central Asia :
  • BCA  menerima penghargaan Indonesia Banking Loyality Awards (IBLA) 2012 pada empat kategori The Best of Indonesian Bank Loyality Category : Saving Account, Conventional Banking (Asset lebih dari IDR 75 triliun), Indonesian Bank Loyality Champion Category : Loyality Program for Saving Account ,The best of Indonesian Bank Loyality Category : Credit Card dan Indonesian Bank Loyality Champion Category : Credit Card
  • BCA menerima penghargaan Museum Rekor Indonesia (MURI) category “Rekor Acara Terbanyak” 2012 dalam pekan ulang tahun BCA berupa BCA Award, Olahraga, Kegiatan Donor Darah,Kegiatan Seni, dan lain lain
  • BCA menerima penghargaan “Indonesia’s Most Favourite Youth Brand Award 2012” dalam kategori Most  Favorite Regular Saving yang menunjukkan bahwa Lifestyle dan Spending Behaviour anak muda saat ini lebih suka menggunakan Brand BCA. Hal ini disebabkan oleh konsistensi BCA dalam melakukan pengembangan inovasi seperti kerjasama dengan banyak merchant yang banyak diminati oleh anak muda.
  • BCA meneriman penghargaan dalam ajang Asiamoney Cash Management Poll 2011 dan Asiamoney FX Poll 2011 dengan kategori : Best for Shareholders Rights and Equitable Treatment in Indonesia dan Best for Disclosure and Transparency in Indonesia
  • BCA menerima penghargaan “Top Brand Award 2011” akan prestasi BCA memberikan pelayanan terbaik kepada nasabah dalam kategori Saving Account (Tahapan BCA) , Deposit Account , Credit Card,  dan Home Loan Bank (KPR BCA)
  • BCA menerima penghargaan sebagai Best Perfomance Banking 2010 sebagai penghargaan kepada bank yang memiliki kinerja keuangan terbaik selama periode 2009.
Dan ada begitu banyak penghargaan lain yang pernah di peroleh oleh Bank Central Asia karena pelayanan terbaik yang diberikan oleh BCA kepada masyarakat Indonesia. BCA juga berperan aktif dalam membantu pemerintah dalam peningkatan kesehatan masyarakat, membantu pemerintah dalam penanggulangan bencana alam dan ikut serta menjaga kelestarian alam Indonesia. BCA ada untuk kita masyarakat Indonesia, BCA senantiasa di sisi kita, BCA hadir untuk ikut membangun bangsa.Tunggu apa lagi???Ayo kita menabung, Mari kita ikut membangun bangsa. Mari kita menjadi nasabah Bank Central Asia.